Pengalaman Membuat Blog Pribadi Lalu Dipasang Adsense

ekstra 1
Dulu, Om sudah pernah membuat blog pribadi yang mengulas mengenai kehidupan om dan mengenai apa yang diketahui pada saat itu. Tiap postingan paling banter mentok di 100 kata dan tiap hari bisa sampai 20 posting artikel saking asiknya. Lalu om iseng pasang adsense di blog tersebut. "ah iseng saja lah, paling ngga ada yang nge klik" begitu pikiran pendek om waktu itu.
kak chelsea dipinjem yah fotonya, hehe

Dan ternyata benar saja, tidak ada yang nge klik iklan adsense tersebut selama 4 bulan berturut turut. Ya wajar sih, karena memang pengunjung yang datang pun hanya 5-10 orang per harinya tidak lebih dari itu. Tapi karena berpikiran "lagian ini blog pribadi, mau ada atau tidak ada pengunjung biarin aja deh" om tetap melanjutkan menulis di blog pribadi.

Setelah sedikit demi sedikit ada komentar dan pengikut di blog akhirnya adsense ada yang nge klik juga, yaah om anggap saja itu orang iseng hehe. Tapi lama kelamaan klik semakin bertambah bahkan hingga $1.00 per hari, hemm menggiurkan hehe. 

Apakah artikel pendek melanggar aturan google?
Ah ngga juga, google mah suka mengganggu orang yang sering copas seenaknya. Kalau artikel pendek tapi asli, google malah seneng. 

ekstra 2 share

2 Responses to "Pengalaman Membuat Blog Pribadi Lalu Dipasang Adsense"

  1. Pasti lancar aja ya Om kalau udah punya akun adsense lain dan dipasangin ke blog lain meski postingannya cuma 100 kata. nggak terjebak di "konten kurang memadai" itu lho.
    Apalagi pas upgrade akun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @red sky, iya betul hehe, saya udah coba dan berhasil ternyata.

      Hapus